[Re-view story] kuliah di luar negeri ?

Status :

Habis selesai UTS dan pengen melanjutkan untuk kegiatan yang selanjutnya :D

Okay, hari ini aku mau me-review suatu cerita dari orang yang berkuliah di OXFORD

Sumber cerita : akun LINE beasiswa Indonesia

kebiasaanku kalo lagi buka LINE adalah : buka chat, liat status "teman" lagi ngapain dan baca artikel ..

REVIEW CERITA LINE :

Jadi, cerita ini mengisahkan seorang pemuda lelaki yang berkuliah di oxford dan faktor WOW-nya dia bisa menikmati hasilnya. Bayangin aja sistem kuliah disana berbeda dengan yang ada di INDONESIA, kuliah itu tidak memakai sistem ABSENSI jadi ngga ada yang namanya TA(Titip Absen ) dan walaupun mata kuliahnya banyak tapi jam masuk "kuliah" sangatlah sedikit (hari kuliah senin-jumat dan itu maksimal 2-3 jam/hari)  padahal jurusan Chemical engineering.(yak, bagi yang tau yang saya maksudkan anda akan terkejut).

dan disana tidak mewajibkan untuk masuk kelas wew........ jadi kayak semacam weekend everyday

dan dia pun mencoba memanage waktunya untuk berkuliah di luar negeri

karena kuliah disana hampir sama seperti di indonesia ( dosen menjelaskan tidak semuanya) maka mahasiswa disana WAJIB belajar sendiri . dan kalo ada kesulitan, bisa minta bantuan ke dosen tentang tugas yang diberikan .

dan masalah untuk shock culture disana mereka lebih toleran dengan yang lain


BEDA SEKALI DENGAN DI NEGERI KITA YA :(




baru- baru ini ada berita viral di facebook tentang seseorang yang ingin curhat tapi malah diacuhkan, dihina dan diketawain. IRONIS ...


Dulu, aku juga pernah seperti itu, waktu itu aku lagi stress menghadapi perkuliahan. Orang - orang di sekitarku menganggap aku baik - baik aja, tapi di dalam hati aku STRESS....


aku waktu itu adalah aku yang "putus-asa" dan takut akan segala hal yang dilakukan. sampai - sampai aku dibilang "kesetanan". padahal aku hanya perlu motivasi, untung pada saat itu aku meninggalkan "kehidupan yang disimpulkan tidak cocok bagi saya"


dan saat aku melihat berita yang sama aku merasa kita itu BODOH sekali, bagaimana jika kita di dalam situasi yang sama : STRESS, INGIN CURHAT, DITERTAWAKAN DAN DIBILANG G**B*K DAN BUNUH DIRI .....

ini hanyalah sekedar curhat tetapi ingat untuk selalu berubah, jangan bikin onar dan perlakukan orang lain seperti dirimu...



P.S : untuk "teman" yang merasa kutinggalkan maafkan aku jika aku tidak mengucapkan "selamat tinggal"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUDC 2017 : planning to success

Sertifikasi RSA ? review soal dan prospeknya

[STORY] WISUDA STIENDO BANJARMASIN 2017