ALL IS LINKED Re-mastered

March 18, 2013 by ericwitono






Di sebuah SMA .di dalam kelas ,Ada seorang guru yang bertanya kepada muridnya : Guru : nanti setelah kalian kelas 11 nanti masuk ke jurusan mana ?
*murid – murid pun meneriakan IPA / IPS dan seseorang dalam hati bahasa
BAIK – baik pelan-pelan .

Guru : ok siapa yang mau masuk IPA

*ada beberapa mengangkat tangan dan guru menanyakan kenapa mau masuk IPA

Clara : baik bu,saya mau masuk IPA karena IPA tuh nanti kalo kuliah bisa kemana aja bu sama saya gak suka IPS terlalu banyak hapalan

*lalu ada yang mulai menantang

Rizky : saya mending masuk IPS aja soalnya gak ada banyak pelajaran hitungan dan IPS tuh bebas cuy .HIDUP IPS !!

clara : tapi IPS kan nanti sulit cari kuliahnya

rizky : eh ? kamu tahu nggak yang banyak berperan di kemasyarakatan tu IPS ,nanti juga yang masuk IPA nanti mata kuliahnya IPS makanya pilih IPS dong IPA tuh apaan nanti juga ke IPS juga akhirnya

clara : uuhh kamu ini nggak tau aku sih .Aku tuh pengen jadi dokter jadi gue cocok aja masuk IPA dasar kamu rizky

Rizky : oh gitu ya gue masuk IPS karena mau nyingkirin otak gue dari IPA

Guru : *ehm .rizky kamu sudah selesai bicaranya ?

Rizky : *gulp sudah bu

Guru : baik ,jadi sisanya ini mau masuk IPS ya ?

Murid – murid : SAYA BUUU !!!

*semuanya angkat tangan kecuali satu anak

Guru : lho ,eric kamu gak angkat tangan semuanya sudah angkat tangan hmm,berarti kamu masuk ke jurusan bahasa ya ?

*Eric pun menjawab agak ragu karena dia anak yang paling pendiam hingga bicara pun hampir tak pernah dihiraukan semua murid di kelas

Eric : y–aaa bu sa—ya ma–mau masuk jurusan bahasa

*dengan senyum ibu pun bertanya

Guru : Eric,kenapa kamu mau masuk ke jurusan bahasa ?

clara : wah , kenapa gak masuk IPA aja kamu kan anaknya pintar ,cakep ,pria ideal lagi

Rizky : weit ,my friend masuk IPS aja daripada bahasa bung ,kan banyak anak pintar di IPA tapi masuk IPS

*lalu mulailah murid – murid berbisik tentang jurusan yang mau diikuti oleh satu anak itu ,lalu eric pun mulai membuka mulutnya dengan perlahan – lahan seakan mau meledak

Eric : Saya mau masuk ke jurusan ini bukan karena saya gak suka dengan Pelajaran IPA / IPS malah justru saya suka kedua -duanya walaupun ada pelajaran yang menurut saya kurang cocok di dalam diri saya .Dan menurut saya semua yang kita pelajari adalah dari sebuah tulisan dan kata – kata dan muncullah bahasa itulah tujuan saya untuk membuat sebuah negara cinta dengan bahasa lokalnya sendiri seperti di jepang .Mereka mencitai bahasa mereka sendiri walaupun adanya bahasa asing yang sangat mendominasi hampir semua negara tetapi mereka tetap menggunakan bahasa mereka sendiri .jadi mengapa Indonesia tidak seperti itu ? Saya pun bertanya “haruskah kita memaksakan kehendak kita ke IPA jika itu hanya untuk membuat orang tua lebih senang ? Atau kita ke IPS ,menderita pada saat kita lulus karena kita harus bersaing ke dalam dunia pekerjaan yang mulai sempit ini maka bahasa lah satu – satunya di mana saya berpikir bahwa saya mendapatkan masa depan yang cerah ” itulah mengapa saya memilih jurusan ini

*murid – murid dan guru pun tertegun atas apa yang dibicarakan oleh anak yang sering gugup dalam suatu hal .Dan anak itu selalu penyendiri .baru pertama kali dia memberanikan hatinya untuk melakukan hal yang tak pernah diduga oleh teman sekelasnya

Guru : wah , Eric saya sangat kagum padamu karena pendirianmu yang kokoh tak tergoyahkan oleh arus yang terus berlangsung selama ini .Selama ini belum ada anak yang memikirkan sejauh itu .Dulu waktu ibu masih seusia kalian Ada seorang teman kelas ibu .Dia mirip sama kamu rick ,Dia mengatakan bahwa dia mau masuk ke jurusan bahasa dan dia mengatakan hal yang sama juga seperti yang tadi kita dengarkan oleh pendapat dan tujuan eric bahwa “walaupun kita berbeda arah tetapi tujuan kita pun sama yaitu mengharumkan nama bangsa kita ini” dengan apa yang kita dapat kita lakukan untuk membangun negara ini agar makmur seperti salah satunya pemerintahan kita sekarang , kalian lihat di sekeliling kita masih banyak saudara – saudara kita yang menderita di luar sana dan perkembangan teknologi pun masih kita “pinjam” dari luar negeri dan masyarakat pun tidak terlalu memperdulikan budaya kita walau hanya beberapa pun itu tidak berpengaruh ke seluruh daerah , jadi kita janganlah menghina sesama kita justru hanya karena perbedaan itu . Karena perbedaan hanyalah membuat dunia ini terasa unik .

*murid – murid pun berbisik – bisik

Murid 1 : wah baru tau aku eric tu punya kemampuan tinggi juga gak mau kalah nih

murid 2 : sudah pintar ,cakep,eh nyembuin perasaan sosial juga

*bel pun berbunyi

Guru : baik anak – anak jangan lupa belajar ya karena minggu ini .karena Ini juga menentukan jurusan mana yang kalian masuki

Murid : baik bu



nah, dari cerita ini kita dapat kesimpulan : janganlah kita samakan diri kita dengan orang lain jadilah dirimu sendiri , memiliki pendirian tersendiri ,semua yang kita lakukan hanyalah sebagian saja jadi kita pun harus terhubung dengan sesama juga dalam membangun sebuah ideal .



well this is the first post .Not very short huh ? good luck bagi kelas 12 Ganbatte (`_`) / (n_n) 
 
 
 
 
Re-mastered ver 
 
 
 
 
Jadi, aku membuat ini semasih aku kelas X (kurikulum 2006) dan beberapa sedikit kelucuan kalo dibaca kembali yang dimana aku bersikeras pengen masuk jurusan bahasa karena nilai bahasaku yang sangat baik daripada yang lain. alhasil pas psikotes penjurusan aku masuk IPA 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUDC 2017 : planning to success

Sertifikasi RSA ? review soal dan prospeknya

[STORY] WISUDA STIENDO BANJARMASIN 2017