Cerita Beasiswa Unggulan ( administrasi + wawancara ) PART 1

Seperti yang pernah aku bilang di bulan yang lalu (bulan april). aku akan menceritakan beberapa postingan yang "besar". dan ini adalah salah satunya .

Kejadian ini dimulai bulan maret menuju april sebelum dies natalies....

Awalnya aku hampir tidak terpikirkan untuk ikut beasiswa ini tetapi setelah melihat persyaratannnya mengapa tidak kucoba aja. dan akhirnya aku mencoba untuk "mendaftar".

awalnya aku agak pesimis karena ngga mungkin keterima beasiswa ini (inner voice berkata) ....

tetapi seiring waktu aku mulai melengkapi administrasi demi administrasi (wew)... jujur yang bikin aku lumayan kerepotan adalah membuat essay dan proposal rencana studi beserta surat yang harus minta dari kampus dan bisa terselesaikan dalam waktu H - 9 deadline

26 april 2017

kuliah kayak biasa dan menunggu hasil pengumuman administrasi dan dinyatakan LOLOS

LOLOS :D administrasi 



dan karena banyak kegiatan di kampus sampai - sampai ada telepon misterius dan 1 sms berbunyi :

"ric, kamu sudah buka email ? eric lolos beasiswa unggulan jadi tolong hubungi teman kamu dari (kampus sebelah) ini nomornya (laila dan naufal)


dan itu saat aku baru sampai rumah dan hp lagi lowbat dan akhirnya aku telpon nomor itu karena itu nelpon 2 kali dan asli kebingungan karena baru pulang ke rumah dalam keadaan lapar ...

dan aku harus pergi ke Banjarbaru untuk tes wawancara (damn) ...

fact : orang banjar akan menganggap banjarbaru itu jauh dan itu sudah dihitung suatu daerah lain (padahal cuma 1 jam dari banjarmasin)


dan dengan gesit langsung beli pulsa dan telepon kedua nomor.dan yang mengejutkan untuk tes wawancara hanya 5 orang Se- kalimantan  jujur kami itu kayak bintang yang jauh dari galaksi harus cari orang - orang ini untuk bersatu wkwkwk (abaikan )


Jumat 28 april 2017

karena kami berlima sudah dikumpulkan. aku sama laila janjian buat pergi barengan ke lpmp  banjarbaru untuk tes wawancara dan 3 orang lainnya sudah ada di banjarbaru (kecuali adrian karena dia yang agak susah dihubungin). awalnya dari kami berlima banyak yang mengira ini penipuan karena hanya ada 5 orang yang mendaftar dan 5 orang itu lolos. (aku, debby , naufal, adrian dan laila)


karena kami berlima bosan menunggu di wisma dimana debby udah berangkat dari hari sebelum kami berempat datang. alasan nya karena pesawat yang ditumpangi penguji delay dan kami berlima bosan dan akhirnya berbincang - bincang tentang beberapa hal yang unik dan lucu hingga sore dan akhirnya kami berlima diwawancarai oleh 3 orang (Lupa nama :p) 1 ibu logat batak( yang sering nelpon)  , 1 bapak wong jowo suroboyo dan 1 cewek jakarta (i think .. )


tapi pengalaman yang menurutku menarik adalah pendaftar yang cuman 5 orang dan kami harus menunggu 2 jam dan mengharapkan makanan datangyang dibawakan oleh penguji kami. anyways itulah cerita singkat perjalananku dan tips untuk lolos BU ini adalah

- sungguh - sungguh dalam memasukkan administrasi yang diminta
- usahakan siap menghadapi konsekuensi saat input
_ dan untuk tes wawancara, jangan gugup dan percaya kalo kamu lolos

dan kami berlima berharap kalo kami LOLOS dan menerima beasiswa ini amin ....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUDC 2017 : planning to success

Sertifikasi RSA ? review soal dan prospeknya

[STORY] WISUDA STIENDO BANJARMASIN 2017