[Curhat Kuliah] Mahasiswa Zaman Now Perlu "Asupan" ?

Hai. kawan kawan. tidak terasa 5 hari lagi dimulai tahun 2018...

mungkin disini saya ingin memperjelas dengan apa yang dimaksud Asupan disini ( kalian pasti mikirnya asupan gizi ya hahaha). Okay yang ingin saya tekankan dalam tulisan ini adalah cara supaya mahasiswa tidak hanya dapat nilai "sempurna" tapi pada saat diterapkan isinya "tidak sempurna".

Saat kita kuliah, pasti dosen kita ada yang bilang "anak-anak, karena waktu kuliah kita sangat singkat, ibu / bapak mengharapkan kalian banyak baca buku atau banyak latihan soal supaya kalian efektif dalam mendapatkan ilmu dalam perkuliahan ini"... Ini hanya beberapa kutipan saat kita baru masuk kuliah perdana alias perkenalan mata kuliah...

Dan di akhir perkuliahan, kalian pasti kebanyakan bertanya " kisi - kisi" yang dikeluarkan saat ujian final test. Bukannya mengerti malah "cari aman". Memang bener sih kita perlu bertanya sama dosen seperti itu ( dengan sopan, tetapi nyatanya ngga tau malu nanyanya )

Kalo kalian seorang mahasiswa pernah ngga kalian bertanya mengapa banyak orang yang "hanya" fokus kuliah merasa ilmu yang diterima ngga guna padahal dapatnya nilai A sama dosen ? pernah ngga kalian merasa kalian itu mencari tujuan hidup dan membuat inovasi baru atau kegiatan baru ?

mostly no.....

Kesibukanku saat ini hanya memikirkan nasib saya yang hanya kuliah di jurusan yang ada hampir dimana-mana untuk bisa cari kerja atau bikin lapangan kerja...

Dari segi perkuliahan rasanya sangat kurang jika anda tidak punya masalah baik dalam mencari "nilai kehidupan yang sebenarnya" dan masalah yang sebenarnya..

Para milyader atau orang orang yang sukses pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Contohnya banyak bahkan kalian yang gagal pasti pernah merasakannya kan ?

Sekarang yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apakah kita perlu merubah diri ? sistem kita ? cara kita ?

Jawabannya pasti dan harus ada perubahan walaupun kecil tapi bisa jadi pengaruhnya yang besar...

Saya sendiri juga perlu perubahan entah dalam bentuk apapun itu...

mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan karena akan ada perubahan dari blog ini. sekian dan selamat ( menuju ) Tahun yang baru....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUDC 2017 : planning to success

Sertifikasi RSA ? review soal dan prospeknya

[STORY] WISUDA STIENDO BANJARMASIN 2017