(17 08 17 )72 tahun _ apa yang telah diraih indonesia

Hai para pembaca (blogwalkers). Kali ini saya akan membagi sebuah tulisan khas blog ini. Untuk bulan ini tidak terlalu banyak yang bisa saya tuliskan tetapi banyak sekali bahan yang ingin saya berikan untuk anda... Jadi tetap pantau blog ini...

Ok. Tentang kemerdekaan apakah kalian tau apa arti kemerdekaan itu ? Kemerdekaan ialah hak seseorang untuk dapat melakukan apa saja demi kepentingan seseorang. Secara kasar artinya semaunya...

Nah apakah indonesia benar-benar merayakan kemerdekaan yang ke 72 ini dengan sesuai ? Mungkin ada yang bilang iya mungkin ada yang bilang tidak atau mungkin tidak tau. Yang penting dirayakan aja tiap tahun...

Menurut saya secara pribadi. Indonesia masih belum mencapai makna arti kemerdekaan yang dicapai yang dimaksud untuk bangsanya sendiri...

Kembali ke tahun 1945 dimana presiden pertama soekarno membacakan proklamasi di pagi hari yang menyatakan indonesia merdeka yaitu lepas dari doktrin maupun pengikut dari negeri lain..
..

20xx : indonesia sekarang telah banyak didoktrin dengan berbagai ajaran yang tidak sesuai dengan pancasila yang sudah menjadi pedoman yang ampuh untuk membuat bangsa indonesia berbeda dengan bangsa lainnya. Bangsa indonesia seharusnya mengetahui adanya banyak bahasa.suku.tradisi.budaya dan mengerti arti dari toleransi...

Saya pada 2 tahun silam pernah berandai bahwa indonesia akan "hancur". Dalam artian indonesia akan terbelah menjadi 2 fraksi yaitu indonesia merah dan indonesia putih.... Dan saya tidak menyangka di tahun 2016_2017 itu mulai terjadi...

Dapat kalian lihat dari apa yang saya maksud bahwa indonesia itu ada yang mementingkan secara religius dan secara nasionalis.... Dan itulah yang saya sebut indonesia 2 fraksi...

Mungkin tulisan ini terdengar konyol tetapi pikirkanlah apa yang sudah kita perbuat dan kontribusi apa yang telah dibuat untuk indonesia. Di dalam negeri sendiri kita masih saja berbuat yang tidak guna. Bagaimana kedepannya ? Dari segi pendidikan yang merupakan kebutuhan investasi yang besar dan juga yang membuat sebuah negara maju. Dari situlah kita harus perbaiki.....

Akhir kata dari seorang yang telah melihat indonesia selama 20 tahun dan sangat terasa kesenjangan yang dialami tetapi masih hidup untuk indonesia yang hebat. Indonesia masih bisa berpotensi menjadi indonesia yang diharapkan para pahlawan yang telah memperjuangkan indonesia. Maka dari itu buatlah "khayalan" saya tentang indonesia fraksi tidak pernah ada...

Salam para pejuang kemerdekaan !

(Eric.2017.08.17)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUDC 2017 : planning to success

Sertifikasi RSA ? review soal dan prospeknya

[STORY] WISUDA STIENDO BANJARMASIN 2017